Monday, January 9, 2012

Saya Percaya Mereka Benar-benar Ada


Tak terasa sudah semester tiga gue kuliah di kampus kebanggan gue ini, hehehehe. Teman baru, kelas baru, suasana baru tapi cuma 1 yang gak baru, yaitu pacar baru. Dengan penuh harapan di semester tiga ini gue lebih baik dari sebelumnya. IPK naik lah minimal. Agak canggung di suasana kelas baru, tapi berusaha enjoy dan sok asik aja. Dan seperti biasanya feeling gue kali ini bener, Irfan, temen sekelas gue di kelas 1 yang kebetulan sekarang satu kelas lagi sama gue, dia kembali jadi ketua kelas “lagi” di kelas 2 ini.

Singkat cerita, gue dapet temen baru, panggil aja namanya Bismo. Pertama kenal ya biasa gue agak sulit untuk sosialisasi, walaupun udah ekstra usaha buat pede dan stay cool. Semakin akrab karena satu kelompok di satu mata kuliah dan kebetulan juga bareng sama Irfan. Mulai dari istirahat bareng, karaokean bareng, apa-apa bareng, tapi ga mandi bareng juga ya hehehe. Sampe-sampe ada yang bilang kami bertigaan mulu, dan akhirnya sadar kami juga harus welcome dan bersosialisasi dengan teman yang lain.

Pada suatu ketika, jiaahhh lebeh banget, kami, gue, Bismo, Irfan, Wahid, Heru memutuskan untuk menginap dirumah pa`de nya Bismo di daerah Depok. Eh lupa dikenalin, Wahid itu temen gue juga satu kelas di kelas 2 dan Heru yang biasa di panggil bang Bewok itu temen kelas 1 gue. Ini bukan yang pertama kalinya bagi kami untuk nginep disana tetapi ini yang kedua kalinya. Gue memutuskan bawa gitar gue buat mainin disana sekalian ngajarin Bismo main gitar.

Singkat cerita, kami udah pada kumpul di TKP, alias rumah pa`de nya Bismo. Niat mau main PES, tapi joystick rusak jadi pada galau. Ada yang ol-an twitter, gue ngajarin Bismo gitar, yang lainnya pada tenggulingan ahahha gak gak bercanda. Ngobrol-ngobrol, rumpi-rumpi dan sampe-sampe makan malem, waktu itu kurang lebih jam setengah 1 malem. Dan akhirnya jam setengah 2 udah pada nyerah, dan gelelengan di karpet depan tv. Gue dan yang lain memutuskan untuk tidur disana, tetapi si tuan rumah gak mau karena ………………….. karena …………………. karena………………….(Ayu Ting-ting style) hahahah. Ya karena ni rumah angker dan lebih dahsyatnya lagi si Bismo bisa ngeliat, ya maksud gue bisa ngeliat JURIIIIIG. Emang temen gue yang satu ini “mistis dan horor” banget dah. Denger cerita-ceritanya aja serba JURIIIIIG. Pernah cerita kuntilanak dirumah dia dibakar di botol sirop, mungkin si kunti cuma mau bikin es sirop tapi si Bismo berlebihan, dia malah minta temen pa`de nya untuk bakar si kunti. Entah bener atau ga, tapi emang asli nih cerita. Kalo emang gue di bohongin, berarti ini untuk ke seribu delapan ratus tiga puluh dua gue di bohongin sama tukang ager.

Balik lagi pada saat kami mau pada tidur. Kami memutuskan untuk tidur di lantai atas, menuruti kemauan Bismo. Tetapi, apa yang terjadi ? BB si Bismo tiba-tiba hilang. Loh kemana ? Dia bilang tadi di taro di karpet deket Wahid duduk. Gue positif thinking aja mungkin dia lupa naronya, dan ternyata ada di atas meja makan. Loh ko bisa ? Sedangkan Bismo bilang dia ga bawa BB nya ke atas meja dan dia ga mungkin lupa. Gue tetep positif thinking walau agak ngeri juga. Naiklah di bocah-bocah ke lantai atas untuk tidur. Sesampai di atas, pada bimbang dan galau. Kami berlima memutuskan untuk tidur satu kamar dan setelah di coba, ternyata gak muat woy kasurnya. Memang ada satu kamar lagi dan lagi-lagi Bismo membuat kami bimbang dan galau. Dia bilang di kamar itu agak sedikit mistik dan horor men. Tapi daripada maksain satu kasur lima orang, ada yang harus rela tidur berdua dan kamar yang lain bertiga. Sempat rusuh pada gak mau berdua dan akhirnya Bismo dan Wahid yang memilih tidur di kamar yang horor itu. Sedangkan gue, Irfan dan Bewok di kamar satunya lagi.

Mulai pada merem walau agak gelisah inget-inget ni rumah horor, ditambah Bismo bisa “ngeliat” dan kejadian BB pindah ke meja makan. Gue berusaha enjoy dan sebelum tidur baca do`a dulu. Setelah mata udah mulai merem, “Whhuuuuaaaaaaaa” teriakan Wahid yang berniat mengagetkan kami sambil membuka pintu kamar, alhasil Irfan dan Bewok kaget gak karuan, tetapi gue bener-bener ga kaget sama sekali, sueerr dehh ehehhe. Akhirnya suasana hening nan seram berubah jadi cekikan tawa yang membahlulkan. Dan bahlulnya lagi Bismo nyalain lagu Serungi (lagu untuk manggil kunti katanya, bahasa jawa) di BB nya dan langsung reflek kesel gue stop. Gila kali ya , mau di datengin sekalian apa hhhhhgggrrrhhhhh.

Setelah suasana mulai hening dan Bismo juga Wahid ingin kembali ke kamarnya, tiba-tiba Bismo lompat ke kasur yang kebetulan kena kaki gue, dia teriak astagfirullahaladziim. Dia denger suara kunti pelan, dan katanya kalo pelan itu tandanya deket. Wahid penasaran, dia malah keluar kamar gue dan plenga-plengu bak orang gak punya dosa, alhasil Wahid pun mendengar suara itu dan dia sempat ngeri juga. Aduhhhhh bangke emang bikin makin ga bisa tidur aja. Suasana mulai tenang, Wahid dan Bismo kembali ke kamarnya. Gue, Irfan dan Bewok berusaha untuk meremin mata yang terlanjur melek gara-gara kejadian tadi. Suasana udah mulai sepi dan hening kembali. Ah elahhh si Irfan dan Bewok segala mau kencing lagi, gue terpaksa ikut ke kamar mandi yang gak jauh dari kamar tidur, lumayan iseng coy kalo sendirian. Dan saking takutnya, pintu kamar mandi gak kami tutup ahhahahahah. Eh tetapi, sebelum sampe persis di depan kamar mandi, gue begitu juga Irfan dan Bewok liat kamar yang di tempatin Bismo dan Wahid lampunya nyala-mati-nyala-mati lagi. “Hahhaha, kali ini kita ga bakalan ketipu lagi ya !!!!” bisik gue. Semua udah pada pipis, tapi gue gak dan emang lagi gak pengen, kembali ke kamar dan berusaha “lagi” untuk tidur.

Alarm gue bunyi waktu menunjukan pukul  05.00, gue bangun dan solat shubuh “sendirian”. Anak-anak pada pules, tapi udeh gue sms-in satu-satu ahhahaha. Ke kamar mandi,ambil wudlu dan solat. Kali ini udah ga iseng karena udah pagi dan ayam juga udah kongkorongok dari tadi. Dan gue memutuskan untuk gak tidur lagi, walau ngantuk, mencegah bangun terlalu siang dan terlambat ke kampus. Satu persatu udah pada bangun, tapi Irfan, Bewok masih pules. Belum ada yang cerita ulang kejadian semalem dan gue juga gak mau denger dulu.

Singkat cerita, kami udah sampe di kelas dan belum mau cerita-cerita dulu deh. Setelah mata kuliah pertama selesai (kalo ga salah itu juga, abisnya lupa) mulai lah pada curhat ke temen-temen yang lain tentang kejadian horor itu. Dan Bewok baru ngomong kalo semalem ada yang ngetok-ngetok dinding kamar yang dia, gue dan Irfan tempatin. Dan dia pikir itu ulah si Wahid atau Bismo lagi yang mau ngerjain. Tapi, baik Wahid maupun Bismo ga ada yang ngelakuin itu. Yaahhh ini JURIIIG mati gara-gara ketiban tembok apa ya ?. Untuk memastikan kejadian semalam, gue pun tanya ke Bismo dan Wahid tentang lampu yang nyala-mati-nyala-mati itu. Dan anehnya, mereka sama sekali ga mainin itu saklar, tapi ko sepenglihatan gue, Bewok dan Irfan itu lampu ganjen ya ? Bertambah lagi keributan di kelas setelah kejanggalan itu di certakan. Apapun itu, gue percaya kalau hal ghaib itu memang ada, dan kita harus imani. Karena mereka juga makhluk Allah. Selama tidak mengganggu, sebaiknya biarkan mereka tetap disana, karena di setiap tempat pasti ada.

Sebenernya masih banyak cerita horor yang di alami Bismo, tapi gak mungkin gue ceritain satu persatu. Mungkin bisa dilihat di blog pribadinya, siapa tau d menulis cerita tentang itu. Terima kasih sudah mampir ~__~. Komentnya di tunggu ;)

No comments:

Post a Comment