Wednesday, September 28, 2011

Berfikir kedepan, matang dan optimis

Sedikit kaum muda yang memikirkan masa depan mereka, kehidupan mereka nanti. Kebanyakan diantara mereka hanya bersenang-senang dan hanya memikirkan kehidupan saat ini saja. Tetapi, ketauhilah tak selamanya kalian bisa menikmati kesenangan itu. Apa kalian akan selamanya berpangku tangan kepada orang tua ? Tentu tidak teman-teman. Kalian harus bersiap mandiri, beban tanggung jawab masa depan akan kalian pikul demi kehidupan yang akan datang, dalam bekerja dan berkeluarga kelak. Dan kaum muda kebanyakan bilang "mumpung masih muda, santai-santai aja dulu , nikamtin aja masa muda lu ...". Lontaran kalimat itu sungguh salah besar teman-teman. Masa muda adalah masa yang paling baik untuk bekerja keras, karena semangat dan kesanggupan mereka untuk melakukannya dan hanya akan memetik hasilnya nanti di masa tua. Fikirkan teman-teman , manfaatkan masa muda kita untuk memikirkan masa tua kita. Demi anak cucu kita nanti.

1 comment:

  1. Hari kemarin, kini, dan nanti adalah hari dimana kita berkompetisi (dalam hal positif tentunya) apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini,masa depan kita nanti ditentukan dengan apa yang kita lakukan saat ini, karena setiap individu akan memetik buah dari pohon yang dia tanam.

    Masa lalu tidak mungkin kita rubah, tapi masa kini dan nanti tentunya bisa kita modifikasi, mulai sekarang lakukan yang tebaik buat hidupmu, jangan sia-siakan masa mudamu karena itu adalah masa produktifmu.

    Tapi hidup butuh "letupan" agar tidak terlalu monoton, jadi sah saja apabila kita juga meluangkan waktu untuk sejenak bersantai, sejenak berolahraga dan melakukan kegiatan sosial, dan jangan lupa beribadah agar terjadi keseimbangan

    Salam,
    www.gagakasep.blogspot.com

    ReplyDelete