Wednesday, November 10, 2010

O T O M O T I F

 O T O M O T I F

PIAGGIO VESPA P150S SERA 1986 – CIBINONG 

    Virus pemakai vespa sudah mewabah di Ibu kota dan kota -kota lainnya, salah satunya di Bogor. Kami menemui pemilik motor buatan Italy ini disebuah bengkel di  daerah Depok , Jawa Barat.
Pada saat kami wawancara dengannya, kebetulan sedang oprak aprik scooternya ini. Motor yang dia dapat dari Ayahnya ini (orang bayar utang pake Vespa ke bokapnya . hehe) tidak banyak perubahan dari aslinya . Doi yang bernama Syahriza Fahmi yang biasa di sapa fahmi hanya mencat ulang vespanya dengan warna red candy dengan sentuhan dua kali pernis agar lebih terlihat wet look.
Ia tidak banyak mengubah bagian mesin, hanya mengganti block seher milik PX . “Gue ganti karena block aslinya udah baret n kudu di kolter, tapi setelah gue pikir-pikir ganti baru aja pake punya PX, soalnya yang punya PS lagi kosong waktu itu stocknya”. Begitu penjelasan doi setelah kami wawancara.
Setelah itu CDI pun di pakaikan untuk pengapian vespanya ini. “Gue pake cdi biar pengapiannya stabil di kondisi panas atau dingin” tutur fahmi yang murah senyum ini. Pemuda yang masih duduk di bangku sekolah ini merasa sangat percaya diri ketika ia membawa motornya ke sekolah nya. “Jujur, temen-temen gue pada naksir sama si marun nih, sampe-sampe guru matematika gue nawar vespa gue..heheheh..”
Kalo ada waktu kosong dia pake buat oprak-aprik ni motor. Sampe-sampe mamahnya ngomel . “Pokoknya ampe gue sukses gue pake ni vespa, kalo bisa ampe guie kawin .. hehhehe.." tutup Fahmi. .syahriza fahmi

No comments:

Post a Comment